Piala Dunia 2018 Pecahkan Rekor Total Penalti

Piala Dunia 2018 Pecahkan Rekor Total Penalti

Posted on

Piala Dunia 2018 di Rusia sudah membuat rekor anyar di dalam hal total penalti. Selama ini sudah ada 20 penalti.

Sebelum itu, paling banyak cuma 18 penalti yang diberi pengadil lapangan di dalam 1 edisi Piala Dunia. Angka 18 penalti tersebut terwujud di Piala Dunia 1990, 1998, lalu 2002.

Angka total penalti tersebut terpecahkan ketika Portugal melawan Iran di pekan ke-3 Grup B Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Saransk, yang berlangsung di hari Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Data dari livescore, pengadil lapangan yang berasal dari Paraguay, Enrique Caceres, menyuguhkan masing-masing 1 penalti tuk Iran serta Portugal.

Kapten Selecao das Quinas, Cristiano Ronaldo, yang mendapat peluang pertama-tama dari spot 12 pas tak berhasil mengerjakan tugasnya dengan baik. Tembakan Striker yang sekarang berumur 33 tahun tersebut dapat dibaca penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand.

Sehabis itu, seperti yang sudah kami baca dari website yang juga menyajikan berita MotoGP, gantian Iran yang mendapat hadiah penalti, cuma beberapa menit sebelum pertandingan habis. Pemain gelandang Iran, Karim Ansarifard, berhasil melakukan tugasnya dengan sangat sempurna tuk merubah score jadi 1-1.

Berdasarkan informasi dari ESPN, pemakaian video assistant referee (VAR) mempunyai sumbangsih besar tuk peningkatan total penalti di Piala Dunia 2018.

Walaupun cuma berlaga seri ketika kontra Iran, Portugal memastikan dirinya menembus fase 16 besar Piala Dunia 2018. Jawara Euro 2018 ini menembus fase selanjutnya dr Grup B bersama Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.