Guardiola Tidak Kaget Sterling Cetak Hattrick

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui tak kaget menyaksikan performa seorang anak asuhnya, Raheem Sterling. Bintang kelahiran Jamaika itu menyarangkan hattrick dalam tempo 13 menit kala Cityzens membungkam Watford 3-1.

Hasil positif itu mengokohkan tempat Manchester City pada pucuk klasemen, memimpin 1 poin dari Liverpool. Guardiola menganggap, apa yang ditunjukan Sterling di pertandingan itu bukanlah keseluruhan kualitasnya.

“Raheem masih dapat berbuat hal yang jauh setingkat lebih bagus dari ini. Hari ini ia memang menyarangkan hat-trick serta membikin kami bahagia, namun saya pikir ia tidak membuktikan semua kualitasnya. Kali ini, ia tengah tak ada di dalam penampilan paling baik, ” tutur Guardiola pada Manchester Evening.

Karena trigol ke gawang Watford, Sterling sekarang mencatatkan 14 goal di Liga Inggris. Terpaut 4 goal dari kawan seklubnya, Sergio Aguero, yang telah menyarangkan 18 goal. Nama terakhir sampai sekarang tertulis menjadi top skorer sementara Premier League.

Agenda terdekat Manchester City ialah melawan Schalke 04 di Liga Champions tengah minggu ini. Di sisi lain, pada 8 pertandingan sisa, mereka tetap wajib melawan 2 klub tangguh yaitu Manchester United serta Tottenham Hotspur.

Sisanya, Sterling dkk diperkirakan takkan sulit menghadapi klub-klub kayak Fulham, Cardiff City, sampai Crystal Palace. Perbedaan 1 poin dari Liverpool mesti dipertahankan sampai penghujung musim apabila masih mau kembali memenangkan gelar Premier League.

Leave a Reply