David De Gea Gagal Pertahankan Rekor di Kandang

Posted on

Penjaga gawang tim nasional Spanyol, David De Gea, tidak berhasil menjaga catatan bagus yang di miliki para pendahulunya kala bertanding dengan tim nasional Inggris di partai matchday ketiga Grup empat Liga A UEFA Nations League.

Di partai yang dimulai di Stadion Benito Villamarin, Senin (15/10/2018) ataupun Selasa malam WIB ini, tim nasional Spanyol perlu mengakui keunggulan Inggris dengan score 2-3.

Tim nasional Inggris sudah memimpin 3-0 di fase perdana karena gol-gol dari Raheem Sterling (menit ke-16 serta 38′) serta Marcus Rashford (29′).

Sedangkan di fase ke 2, tim nasional Spanyol baru dapat membalas lewat goal dari Paco Alcacer (menit ke-58) serta Sergio Ramos (90+8′).

Hat-trick yang bersarang di gawang kawalan David De Gea pada pertadingan itu merupakan catatan paling buruk kiper-kiper tim nasional Spanyol di dalam tiap-tiap pertandingan kompetisi yang dimainkan di markas mereka sepanjang masa.

Pada awalnya, gawang tim nasional Spanyol kawalan David De Gea pun sudah bobol tiga kali oleh Rusia.

Tapi, itu berlangsung di partai persahabatan yang juga bergulir di markas Rusia, Stadion Saint-Petersburg, di November 2017.

Di dalam pertandingan-pertandingan kompetisi sebelumnya, gawang tim nasional Spanyol kawalan Iker Casillas sempat bobol lima kali di dalam 1 laga terakhir oleh Belanda.

Tapi, laga itu berlangsung pada turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil atau bukanlah dalam pertandingan markas tim nasional Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.