Rustu Recber Barcelona

5 Pembelian Unik Dan Gagal Barcelona

Posted on

Menjadi salahsatu tim termegah dan paling berhasil di dunia, Barcelona tak anehmenghadirkan banyak bintang terbeken dunia. Misalnya sebagaimana Romario serta Ronaldo pada thn 90 an ataupun punggawa mahal sebagaimana Ousmane Dembelejuga Coutinho.

Walaupun begitu, Barcelona pun sempat membuat kekeliruan dalam merekrut punggawa. Beberapa pesepakbola yg direkrut Barca dapat dikatakan relatif membingungkan.

Dibawah ini merupakan 5 rekrutan ganjil Barcelona sebagaimana diberitakan situs Bookmarkers.

Rustu Recber – Fenerbahce

Penjaga gawang yang berasal dari Turki yang bernama Rustu Recber, menjadi punggawa yang disukai pada permulaan thn millenium lalu. Tersebut berkat performa mempesonanya di Piala Dunia 2002 Jepang-Korea ketika menolong Turki dengan mengagetkan hingga ke semifinal.

Usai menunaikan musim selanjutnya di Fenerbahce, Rustu disangkutkan dengan sejumlah tim besar Eropa pada kompetisi musim panas 2003 silam. Tetapi, ia memutuskan untuk hijrah ke Blaugrana dgn label bebas transfer atau gratis.

Sialnya, Rustu malah tak berhasil meningkat disini. Sewaktu pernah terkena cedera pada waktu jeda kompetisi, manajer Frank Rijkaard tidak ingin untuk menurunkan Rustu menjadi penjaga gawang nomor wahid Barca lantaran sang punggawa tidak memahami percakapan Spanyol.

Rijkaard sedikit senang memasang berita selengkapnya penjaga gawang yang masih berumur lebih muda Victor Valdes. Lantas, Rustu cuma mencatatkan 7 laga untuk El Barca sebelum akhirnya balik lagi menuju Fenerbahce, mulanya dgn label pinjaman dan Selanjutnya secara pemain tetap.

Alexander Hleb – Arsenal

Barcelona jelas sudah tak aneh oleh punggawa dari Arsenal. Thierry Henry, Marc Overmars, dan Emmanuel Petit hengkang dari The Gunners ke Barcelona selama periode tahun 2000-an.

Di th 2008, tim Catalan lagi-lagi memboyong punggawa dari Arsenal yakni pemain tengah berpaspor Belarusia bernama Alexander Hleb.

Hleb membikin banyak performa tuk Arsenal sepanjang 3 musim karirnya disana, & cukup terkenal bagi para suporter Arsenal. Tidak kaget apabila Barcelona amat mengidamkan sang punggawa.

Akan tetapi, transfer Hleb ke Barcelona rupanya berakhir dengan malapetaka. Ia cuma mencatatkan 19 kali tampil sebagai starter ketika Barca menjuarai treble di kompetisi musim 2008/2009 & tak berhasil membukukan skor.

Habis itu, Hleb disebut kutipan dari tautan surplus pada formasi Barcelona. Dia pernah menggeluti sejumlah masa sulit peminjaman pada Birmingham City, Stuttgard, dan Wolfsburg menjelang hijrah permanen menuju kesebelasan asal Rusia Krylia Sovetov.

Dmytro Chygrynskiy – Shakhtar Donetsk

Saat cari defender tengah fresh di kompetisi musim panas 2008, El Barca memilih tuk mengarahkan bidikan ke Dmytro Chygrynskiy. Ia merupakan pilar Internasional Ukraina yang merumput kontra mereka di fase grup Liga Champions Eropa musim 2008/2009 membela Shakhtar Donetsk.

Sehabis menolong Shakhtar memperoleh gelar jawara Piala UEFA sekarang Liga Eropa, Chygrynskiy hadir ke Camp Nou serta jadi bek berpaspor Ukraina perdana yang berlaga pada Barcelona.

Sayangnya, walaupun disebut lihat kesini sebagai bek yang kokoh, Chygrynskiy kesusahan beradaptasi masuk team inti. Dia tak mampu bersaing terhadap pasangan Carles Puyol & Gerard Pique pada pusat pertahanan Barcelona.

Chygrynskiy cuma membikin 14 laga buat tim Catalan. Walau Pep Guardiola mau Chygrynskiy bertahan lebih lama, dia dilepas balik ke Shakhtar diakhir kompetisi dengan harga yang jauh lebih murah dari bandrol pembeliannya.

Alex Song – Arsenal

Saat Barcelona berburu pemain gelandang bertahan dalam kompetisi musim panas 2012, El Barca mulanya kepingin menandatangani Javi Martinez Aginaga dr Athletic Bilbao. Namun mereka tidak mau bayar klausul perpindahannya hingga berganti ke punggawa lain yang disangka menguasai kualitas yg serupa – Alex Song dari Arsenal.

Bintang Kamerun tersebut bermain 7 musim kompetisi di Arsenal, tapi baru lolos ke team pertama pada kompetisi musim 2008/2009. Ia membangun tandem barisan tengah yg solid bersama Cesc Fabregas serta turut berperan dalam agresi Arsenal.

Di tahun 2012, Song melakoni peranan sebagaimana Fabregas, serta membuat 12 operan didalam 46 laga. Namun dia tak sempat tampak istimewa tuk tim besar layaknya Barcelona.

Song tampaknya tak sesuai dengan konsep bermain Barca. Setelah cuma dijadikan sebagai starter kedalam 15 laga dimusim kedua di Camp Nou, dia dilego menuju West Ham.

Keirrison – Palmeiras

Ketika tampil pada kesebelasan Brasil Coritiba, Keirrison memperlihatkan baca lebih lanjut talenta yang maksimal. Dia membikin 33 gol sepanjang 2 musim kompetisi tuk mereka.

Walaupun disebut tidak siap tuk sepak bola Eropa, Keirrison membikin kejutan terbesar dengan bersepakat dengan Barcelona cuma 6 bln usai dia hijrah menuju Palmeiras.

Di musim panas 2008, El Barca mengatakan pembelian pemain muda Brasil itu. Akan tetapi, mereka segera meminjamkan sang punggawa agar mendapat pengetahuan bermain sebelum kemampuannya cukup untuk masuk ke skuat inti Barca.

Tetapi, periode peminjamannya untuk Benfica gagal sewaktu Keirrison cuma mencatatkan 7 performa serta tak berhasil membikin sebuah gol pun. Waktu peminjaman lain menuju Fiorentina jua berujung jelek. Sehabis itu sang ujung tombak pulang ke Brasil dan lantas keluar dari Barca dengan label free transfer di musim 2014 tanpa sekalipun merumput buat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.